Paulus III : Tahun Baru, Gong Baru

0
503

“Tahun baru ini lingkungan Paulus III telah membuat rekor, sebagai lingkungan pertama di Paroki Santo Thomas Rasul bahkan mungkin lingkungan pertama di dunia yang memiliki gong sendiri untuk misa lingkungan”. Demikian penggalan kata sambutan Bapak Rusbiawan sebagai tuan rumah Misa Lingkungan Paulus III, dalam rangka merayakan Natal dan tahun baru 2012.

imag0108Seperti yang telah dikataka, ada yang istimewa dalam Misa Lingkungan yang di bawakan oleh Romo Suherman kali ini. Liturgi Ekaristi yang biasanya sunyi senyap, kali ini terasa lebih khusuk dengan terdenganrnya suara gong dan lonceng. Ya, Bapak Rusbiawan menepati janjinya saat pertemuan lingkungan dengan Romo Suherman beberapa waktu yang lalu. Kala itu Bapak Rusbiawan mempertanyakan kepada Romo Suherman, kenapa saat Misa lingkungan tidak ada bunyi gong, yang menurutnya menambah kekhusukan umat. Romo Suherman pun memberikan tantangan kepada Bapak Rusbiawan untuk membeli gong agar bila nanti lingkungan Paulus III mengadakan Misa lingkungan akan terasa lebih khusuk dengan suara gong.

Pemberkatan Gong dan LoncengMisa perayaan Natal dan tahun baru kali ini dihadiri oleh sekitar 40 umat lingkungan Paulus III dan juga perwakilan dari lingkungan Paulus I dan II. Jumlah ini jauh lebih banyak dari jumlah rata-rata pertemuan lingkungan Paulus III umumnya yang hanya sekitar 15-20 umat. Misa kali ini juga dilengkapi dengan acara pemberkatan gong dan lonceng oleh Romo Suherman serta tentu saja santap malam dengan menu spesial Soto Lamongan.

Bagi wilayah ataupun lingkungan lain yang mungkin ingin menggunakan gong dan lonceng pada Misa wilayah/lingkungan masing-masing, dapat menghubungi pengurus lingkungan Paulus III, Bapak Rusbiawan dengan senang hati akan meminjamkan.

SHARE
Next articleApa Itu 'DEVOSI'?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY