Ziarek Lingkungan Josef 1

0
217

MENJELANG penutupan Bulan Rosario, tepatnya pada 27 Oktober 2017, Lingkungan Josef 1 Taman Kota mengadakan ziarek ke Cirebon. Dua puluh umat mengikuti acara ini.

Bus berangkat sekitar pukul 05.00, langsung menuju Gereja Santo Yusuf, gereja Katolik yang pertama kali didirikan di kota Cirebon. Pada awalnya gereja ini bernama Santo Josef. Namun, karena pelafalan kata penduduk setempat, namanya berubah menjadi Santo Yusuf.

Dalam perjalanan yang memakan waktu sekitar lima jam menuju Cirebon, para peserta mendaraskan Doa Malaikat dan rosario, serta menyanyikan lagu-lagu pujian.

Pukul 10.00, peserta tiba di Gereja Santo Yusuf, dan berdoa bersama di depan Gua Maria yang berada di samping kanan gereja. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Gua Maria Regina Rosari dari Gereja Bunda Maria yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Gereja Santo Yusuf.

Para peserta kembali berdoa dengan khusyuk di tempat ini. Setelah ziarah selesai, perjalanan dilanjutkan untuk makan siang bersama dengan menu yang menjadi ciri khas kota Cirebon, yaitu empal gentong. Selanjutnya, mereka mengunjungi sentra Batik Trusmi dan pusat oleh-oleh kota Cirebon.

Tidak terlewatkan, rombongan mencicipi menu nasi jamblang sebagai makan malam. Tepat pukul 17.00, ziarek selesai. Para peserta kembali ke Jakarta dengan hati yang gembira dan penuh syukur.

Penny Susilo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY