T-Shirt Tanda Kasih untuk Asmat

0
169

SEBAGAI bentuk aksi sosial rangkaian acara Paskah 2018 Sathora, Panitia  Paskah Wilayah Santo Dominikus berinisiatif menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita di Asmat.  

Berawal dari keinginan membuat T-shirt seragam Panitia Paskah, kemudian timbul ide untuk membuat dan menjual T-shirt dengan desain yang unik, menampilkan budaya Asmat sekaligus mengusung tema Tahun Persatuan 2018:  “Kita Bhinneka Kita Indonesia”.  

Jadilah empat desain T-Shirt unik dan artistik hasil kreasi artis cilik berbakat dari Wilayah Dominikus, Gabriel Fabiano (Ian), siap dipromosikan.

Gayung bersambut…  Hanya dalam waktu singkat, ratusan pesanan ‘T-Shirt Asmat’ (begitu kami menyebutnya) ini  masuk ke panitia. Bukan hanya dari umat  Sathora saja tapi meluas sampai ke luar paroki, ke luar kota, yakni Yogya, Semarang, Wonosobo, Wonogiri, Ponorogo, Sidoarjo, Malang,  bahkan sampai ke luar pulau;  Balikpapan, Samarinda, Palembang, Denpasar.

Media sosial zaman now memang sarana ampuh untuk menyebarkan berita, menembus jarak  dan waktu. Dukungan  juga diberikan oleh Romo Paroki Sathora dengan mengizinkan kami, Tim Kaos Asmat, membuka lapak di Gereja Sathora dan di Sekolah Notre Dame setiap selesai Misa agar umat yang ingin membeli  langsung bisa dilayani.

Sebulan berlalu sejak pesanan T-Shirt tahap pertama diterima pada awal Maret 2018, sekitar  2.680  potong T-Shirt telah habis terjual. Syukur kepada Tuhan, kami dibukakan jalan untuk membantu saudara-saudara kami di Asmat melalui aksi sosial ini.

Terima kasih… Dormom (dalam bahasa Asmat) tak terhingga kepada  semua orang yang telah mendukung kami dengan hati, pikiran, tenaga maupun dana…    

Seluruh dana sebesar 170 juta rupiah yang telah terkumpul dari hasil keuntungan penjualan T-Shirt serta donasi dari para donatur, disumbangkan untuk Aksi Kemanusiaan penanganan lanjutan anak-anak penderita gizi buruk di Asmat melalui  Keuskupan Agats-Asmat. 

Tanda kasih untuk anak-anak Asmat itu telah diserah-terimakan secara simbolis oleh Romo F.X. Suherman kepada Uskup Agats-Asmat, Mgr. Aloysius Murwito OFM, di sela-sela kunjungannya ke Jakarta, dalam Misa di Gereja Santo Thomas Rasul Bojong Indah, Minggu 29 April 2018. Salam kasih dari kami untuk Asmat… Kita Bhinneka Kita Indonesia.

Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran…” (1Yoh3:18)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY