Bagian Pemeliharaan Gereja

Periode : 2014 – 2017

 

Imam Moderator : P. Gilbert Keirsbilck, CICM

DPH Pendamping : Marco Iswara

Ketua : Felix Agung Waluyo

Lingkungan : Klara 2

 

TATA CARA PEMESANAN DAN PEMAKAIAN RUANG

GEDUNG KARYA PASTORAL ST. THOMAS RASUL, BOJONG INDAH

Efektif Tanggal : 4 Juli 2011

Tata Cara Pemesanan

  1. Setiap pemesanan ruang harus mengisi formulir terlebih dulu, dan menyerahkannya kepada Kepala Bagian Pemeliharaan Kompleks Gereja (PKG), selambatnya 1 (satu) bulan sebelum hari H.
  2. PKG berhak menentukan kegiatan yang mendapat prioritas bila terdapat bentrokan waktu pemakaian, dan Pemesan tidak berkeberatan bila se-waktu2 dipindah ke ruang lain.
  3. Pemesanan ruang untuk keperluan pribadi, akan dikenakan sejumlah biaya sebagai pengganti biaya pemakaian listrik, dll. Pemesan akan membayar uang muka sejumlah 20% (dua puluh persen) pada tanggal pemesanan dan telah menyelesaikan pembayaran selambatnya 1 (satu) bulan sebelum hari H. Dalam hal Pemesan tidak menyelesaikan pembayaran, Pemesan dianggap membatalkan pemesanan ruang dan pengelola berhak meminjamkannya kepada calon pengguna lain dan atas pembatalan tersebut Pengelola tidak mengembalikan uang muka yang telah dibayarkan Pemesan.
  4. Form Internal : Penanggung jawab seksi/kategorial/panitya harus menerima konfirmasi tertulis terlebih dulu (potongan bagian bawah formulir) dari Pengelola
  5. Form Eksternal : Dibuat rangkap 2 untuk pemakaian pribadi (1 Pemesan sebagai tanda terima pesanan dan tanda terima uang muka, 1 untuk arsip Pengelola)

Ketentuan Pemakaian Ruang

  1. Pemakai tidak diperbolehkan memindahkan kursi/meja/fasilitas lain, antar ruang. Pemakai dianggap telah mengetahui fasilitas dalam ruang yang akan dipergunakan.
  2. Pengelola akan menyalakan AC sebelum pemakaian, dan setelah pemakaian ruang berakhir Pemakai wajib : mematikan AC, meninggalkan ruang dalam keadaan bersih, mengunci pintu ruang dan mengembalikan remote AC dan kunci pintu ke Pengelola (Satpam)
  3. Pengelola berhak menghentikan program bila dalam pelaksanaannya :
    • terjadi keributan atau keonaran atau kebisingan yang mengganggu pemakai ruang lain atau luar gedung.
    • Pemakai menempel, memaku, atau meletakkan sesuatu hingga mengakibatkan kerusakan dinding atau bagian gedung
    • Pemakai membawa peralatan berat dari luar yang dapat merusak bangunan atau memungkinkan pemakaian listrik yang besar
    • Pemakaian ruang tidak sesuai dengan acara/keperluan dalam formulir pemesanan
    • Pemakaian ruang diluar ketentuan, yaitu antara jam 08.00 – 22.00
  4. Pemakai bertanggung jawab dengan mengganti setiap kerusakan yang ditimbulkan selama pemakaian ruang/ruang-ruang
  5. Pemakaian ruang secara mendadak harus seijin Pengelola, dan menyesuaikan dengan ruang yang masih tersedia, dengan kemungkinan tidak mendapatkan ruang
  6. Khusus pemakaian Auditorium/Ruang lain untuk prirbadi :
    • Untuk persiapan acara, yaitu dekorasi/catering/latihan/aktivitas lain, Pemakai hanya diperbolehkan menggunakan ruang pada had H-1, antara jam 09.00 – 15.00, tanpa A.C. Bila menggunakan AC dan lift, akan dikenakan biaya tambahan;
    • Pemakaian ruang di luar waktu dan tempat yang telah disepakati bersama akan dikenakan biaya tambahan
    • Pemakai bertanggung jawab bahwa pihak ketiga yaitu catering/dekor/lain-lain tidak menggunakan toilet untuk keperluan membersihkan peralatan makan/dekor/lain-lain dan akan menjaga kebersihan ruangan dengan menyediakan kantong-kantong sampah dan membawanya ke luar kompleks Gereja.

TARIF PEMAKAIAN RUANG – GEDUNG KARYA PASTORAL

Efektif : 4 Juli 2011

Lantai No. Ruang Tarif Pemakaian Ruang Harga telah termasuk
3 jam /jam tambahan
3 03.01  Rp      2.000.000  Rp          700.000 Listrik, AC, sound system, kursi
03.02
03.03
4 Auditorium  Rp      3.000.000  Rp      1.000.000 Ruang ganti, pantry, kursi, sound system,  dapur bersih