MeRasul

Logo Merasul panjang (merah)
 

Selamat Datang MERASUL ….

Langkah awal yang harus diambil untuk menjejakkan kaki agar dapat melangkah di jalan yang lebih jauh. Tentunya bukan merupakan prestasi, hanya karena sebuah langka awal. Namun penting untuk dicermati bahwa, memerlukan perjuangan dan kenekatan untuk berani dikatakan bahwa betul kaki ini sudah mulai melangkah. Langkah awal yang berat diimbangi dengan suasana keceriaan dan menyemangati, diperlukan untuk nantinya berjalan semakin cepat bahkan berlari berkompetisi bersama dengan yang lain.

Kita terlahir dan ada, seperti ungkapan cogito ergo sum yang artinya aku berpikir maka aku ada. Keberadaan diri kita saat ini membuat bisa berpikir dan berkeinginan melakukan sesuatu.

Tapi tidak cukup hanya berpikir, berbuat sesuatu dengan menulis dan mewartakannya, inilah yang membuat media ini ada. Menuliskan apa yang diketahui, dilihat dan dirasakan akan menjadi lebih menyenangkan bila semua, khususnya umat dapat menikmatinya.

MERASUL diawali dari proses kami berkumpul, belajar bersama, mengetahui, melihat dan merasakan serta ada keinginan yang besar segera diwujudkan menjadi media tempat menuangkan inspirasi, memberikan informasi dan pewartaan bagi umat, khususnya umat Paroki St. Thomas Rasul.

MERASUL, mengikuti asal kata dari rasul yang artinya pengikut Yesus, dimana kedua belas rasul diutus Yesus untuk melakukan pekerjaanNya. Sikap dan tindakan MERASUL, diilhami dengan sikap dan cara seperti apa yang dilakukan para rasul, dengan mengimani dan meyakini ajaran Yesus, kita menggunakan cara yang kita bisa, memperoleh perutusan dipanggil memberitakan dan menyebarkan sabdaNya ke semakin banyak orang.

Masa 32 tahun sedang kita lewati saat ini, mari kita memulai momentum ini menjadi sebuah cerita yang nantinya akan terus berlanjut yang dapat mengisi fakta sejarah gereja.

Paroki St. Thomas Rasul lahir, bertumbuh, berjalan dan berlari membawa umat menjadi lebih peduli, bukan hanya kokoh sebagai bangunan gereja, melainkan juga membawa semangat membina hidup lebih beriman kristiani, berkomitmen untuk terus melanjutkan langkah Gereja semakin dewasa dan besar.

Ayo Merasul. Mari kita berkarya bersama.

 

ARSIP MAJALAH MERASUL

MeRasul Edisi 20 (Mei – Jun 2017)
MeRasul Edisi 19 (Mar – Apr 2017)
MeRasul Edisi 18 (Jan – Feb 2017)
MeRasul Edisi 17 (Nov – Des 2016)
MeRasul Edisi 16 (Sep – Okt 2016)
MeRasul Edisi 15 (Jul – Aug 2016)
MeRasul Edisi 14 (Mei – Jun 2016)
MeRasul Edisi 13 (Mar – Apr 2016)
Merasul Edisi 12 (Jan – Feb 2016)
MeRasul Edisi 11 (Nov – Des 2015)
MeRasul Edisi 10 (Sep – Okt 2015)
MeRasul Edisi 09 (Jul – Aug 2015)
MeRasul Edisi 08 (Mei – Jun 2015)
MeRasul Edisi 07 (Mar – Apr 2015)
MeRasul Edisi 06 (Jan – Feb 2015)
MeRasul Edisi 05 (Nov – Des 2014)
MeRasul Edisi 04 (Sep – Okt 2014)
MeRasul Edisi 03 (Jul – Aug 2014)
MeRasul Edisi 02
MeRasul Edisi 01